Cable ties merupakan salah satu benda yang memiliki fungsi sebagai pengikat. Benda yang satu ini memang berukuran kecil namun manfaatnya sangat besar. Sebagian pengguna motor yang paham tentang otomotif pastinya tahu benda yang satu ini.

Cable ties ini biasanya digunakan untuk menyatukan bagian motor yang rusak. Bukan berarti sebagai lem tetapi lebih seperti tali yang mengikat. Bisa juga untuk mengikat kabel agar lebih rapi dan tidak berantakan.

Kabel ini biasanya terbuat dari bahan plastik nylon yang kuat sehingga dapat mengikat dengan kuat. Kemudian memiliki bagian yang bergerigi agar nantinya bisa mengunci dan mengikat lebih erat. Ada banyak jenis cable ties berdasarkan kualitasnya. Sehingga untuk penggunaannya pun tidak boleh sembarangan.

Benda yang satu ini memang cukup dibutuhkan karena fungsinya yang beragam. Semakin bagus kualitasnya maka semakin kuat pula ikatan cable ties. Tidak hanya itu saja, adanya bagian yang bergerigi membuat cable ties tidak mudah lepas. Berikut ini beberapa fungsi dari cable ties Inscom yang perlu anda ketahui.

 

1. Pengikat Kabel

Fungsi utama dari cable ties adalah sebagai pengikat. Salah satu fungsi paling sering digunakan adalah untuk mengikat kabel. Ketika sedang memperbaiki listrik kemudian banyak kabel yang tercampur maka bisa dirapikan dengan cable ties Inscom.

Kabel yang memiliki warna sama atau memiliki arah sama bisa diikat menjadi satu. Sehingga hasilnya akan lebih rapi dan tidak menimbulkan konsleting kabel. Sebagai pengikat kabel, cable ties tidak akan merusak kabel. Maka dari itu, anda tidak perlu khawatir jika ingin mengikat kabel menggunakan cable ties.

 

2. Pengikat Selang Rem

Selanjutnya adalah sebagai pengikat selang rem pada motor. Selain digunakan sebagai pengikat kabel, cable ties Inscom juga bisa mengikat selang rem. Terkadang selang rem pada motor terlalu kendur dan menimbulkan risiko kerusakan lain.

Untuk meminimalisir hal tersebut, anda bisa mengikat selang rem menggunakan cable ties. Ikat sekuat mungkin agar tidak kendur. Cara untuk mengikatnya pun tidak terlalu sulit karena hanya dengan memasukkan ujung cable ke lubang kemudian ditarik.

Cable ties akan mengunci kuat dan ditahan dengan gerigi di bagian talinya. Jika semakin ditarik maka akan semakin kuat. Untuk melepasnya pun tidak mudah sebab harus menggunakan alat bantu.

 

3. Pengikat Cop Busi

Cable ties Inscom juga berfungsi sebagai pengikat cop busi. Dalam keadaan normal, cop busi pada motor biasanya terlepas sendiri. Meski jarang namun hal ini mungkin terjadi pada beberapa pengguna motor.

Busi yang terlepas membuat motor tiba-tiba mati bahkan tidak bisa dihidupkan. Hal ini tentu saja membuat pengguna motor kesulitan. Agar hal tersebut tidak terjadi solusinya adalah dengan mengikatnya menggunakan cable ties.

Penggunaan cable ties ini bisa dilakukan lebih dari satu buah. Jika dirasa ikatannya kurang kuat maka anda bisa menggunakan lebih dari satu cable ties Inscom. Anda juga bisa menggunakannya di beberapa tempat agar tidak lepas.

Cara memasang cable ties ini tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu menyiapkan cable ties ini kemudian ikatkan pada kabel ataupun selang rem yang akan di ikat. Untuk menguncinya maka masukkan ujung cable ties ke lubang pada ujung lainnya. Tarik sekuat mungkin agar ikatannya juga lebih kuat. Setelah itu, anda bisa memasukkan sisa cable ke lubangnya. Tujuannya adalah agar terlihat rapi atau bisa juga memotongnya.

 

Berikut tadi adalah pengertian, fungsi, dan cara pasang cable ties Inscom. Bagi Anda yang membutuh cable ties dengan kualitas terbaik dengan harga yang ramah di kantong, Inscom jawabannya. Inscom menyediakan cable ties dengan kualitas terbaik dan tersedia berbagai macam pilihan warna. Segera dapatkan produk cable ties Inscom hanya disini